Meskipun Leeteuk adalah leader salah satu grup idola K-pop paling populer saat ini, namun sebenarnya ia tidak berniat untuk menjadi seorang penyanyi. Dalam penampilan terakhir di KBS ‘Do Dream, Leeteuk hadir dalam segmen ‘Soul Food’ dan berbicara tentang masa SMA-nya.

Pernah suatu ketika, sekolahnya syuting untuk kuis populer KBS ‘Golden Bell’, dan pada saat itu mantan penyiar Sohn Mina menjadi pembawa acaranya.

Setelah meminta tanda tangan, Sohn Mina mengatakan kepada Leeteuk, apakah impian masa depannya, kemudian dengan yakin Leeteuk menjawab, “aku ingin menjadi seorang penyiar berita.”

Menjelaskan mengapa ia tidak berakhir menjadi penyiar berita Leeteuk berkata, “Karena nilaiku turun setelah itu, aku harus menyerah dengan impianku sebagai penyiar berita.”

Dia menambahkan dengan bercanda, “Tapi jika aku telah menjadi penyiar berita, Jun Hyun Moo tidak akan ada di KBS,” pernyataan tersebut ia akan tujukan untuk seseorang  penyiar berita populer.

Dalam episode yang sama, yang akan mengudara pada tanggal 7 Juli, Leeteuk juga akan berbagi pemikirannya tentang wajib militer.