Dengan begitu banyak idol pergi ke luar negeri untuk melakukan promosi di Jepang, sebuah survei diadakan di mana 37 instruktur Jepang diminta untuk memilih idola hallyu dengan perintah terbaik dari bahasa Jepang. Survei ini berlangsung selama sebulan, dan hasil akhirnya terungkap pada tanggal 2 Juli.

Di tempat pertama adalah TVXQ Yunho yang menerima 43% suara dengan keterampilan alami berbahasa Jepang. Alasan mengapa Yunho dipilih adalah karena ia mampu bercakap-cakap lancar, dan juga mampu menggunakan berbagai slangs dan gaya berbahasa modern generasi muda Jepang.

BoA dan Girls Generation Sooyoung, berada di posisi ke-2 karena mereka menerima 26% dari total suara. BoA sudah dikenal untuk keterampilan fasih dia berbahasa Jepang terutama karena dia telah lama mengejar karirnya di Jepang. Namun, karena ia lebih dikenal sebagai “artis” dari pada seorang “idola”, dia dipilih oleh instruktur bahasa Jepang kurang cocok untuk polling idola hallyu, sehingga berada di posisi kedua. Sementara itu, Sooyoung juga ditempatkan pada posisi kedua dengan aksen Jepang bersih dan akurat dan kemampuan untuk menggunakan nada yang tepat ketika berbicara.

Survei tersebut juga ditinjau dan dinilai dari keterampilan lainnya dan datang bintang hallyu seperti Jang Geun Suk.

Dengan penampilan Jang Geun Suk di variety show di Jepang tanpa penerjemah mendapat perhatian, mereka berkata, “Dia tidak mahir dalam percakapan panjang di Jepang tetapi ia memang memiliki perintah yang baik dari Bahasa Jepang yang digunakan di Jepang.” Mereka juga berkata, “Dia memiliki, ketenangan, nada rendah dan menggunakan frase yang generasi muda Jepang gunakan.”

Para instruktur juga mengomentari KARA ketika mereka berkata, “Kemampuan mereka untuk mengekspresikan diri mereka masih kurang, tetapi mereka memiliki kelucuan unik yang dimiliki kelompok gadis. Bahkan dengan pilihan kata mereka, mereka menggunakan kata-kata manis dari bintang hallyu lain.”

Source & Photo: TVdaily via Nate
Creidt: Allkpop