Bertempat di MEIS Ancol, semalam MBLAQ memenuhi janjinya untuk memberikan penampilan terbaik dan kejutan untuk A+ Indonesia. Tak hanya menepati janji untuk penampilan yang memukau, mereka pun menyatakan ingin kembali lagi ke Indonesia.

Konser dimulai, MBLAQ membawakan lagu-lagu upbeat seperti “Run” dan “Y”. Sesi perkenalan pun mendapat sorakan gembira dari penonton karena member MBLAQ menyapa dengan bahasa Indonesia. Tak disangka mereka cukup fasih melafalkan bahasa Indonesia.

MBLAQ membawa emosi penonton dengan beberapa tembang balad, mereka duduk di kursi di panggung utama dan memamerkan olah vokal mereka yang sempurna. Senyum selalu terpasang di wajah mereka, meski terlihat peluh membasahi wajah mereka.

Kejutan lain datang dari penampilan solo para member. G.O unjuk kebolehan dengan keyboard sedangkan Cheondoong membuat semua menjerit dengan dance-nya yang bertenaga. Duet Mir dan G.O. dengan lagu ‘Wild’ sukses membuat penonton melompat-lompat. Apalagi karena sempitnya waktu, mereka berganti pakaian di panggung! Eits, mereka hanya ganti jas kok, ga sampai topless (>.<) Mir dan GO mengaku bahwa ini pertama kalinya mereka membawakan lagu duet ini, bahkan di Korea pun belum pernah.

Keseruan berlanjut dengan remix lagu GOOD LUV dan One Better Day. Member MBLAQ berlari ke seluruh sisi panggung, menyapa para penggemar sambil menari-nari. Saat solo Joon, seorang penonton terpilih untuk dibawa ke panggung dan sukses membuat iri semua penonton ketika Joon menyanyikan sebuah lagu untuknya. Tak berhenti sampai di situ, Joon pun membuka bajunya dan menari balet!

Penampilan solo Seungho dimulai dengan permainan pianonya yang manis, dilanjutkan dengan pertunjukan sulapnya. Ia mengenakan pakaian hitam namun saat ia berjalan melewati sebuah box di panggung, tiba-tiba pakaiannya berubah menjadi jas merah. Bagaimana ia bisa melakukannya dalam waktu kurang dari 5 detik? Itulah kehebatan sulap ala Seungho. Ia pun melakukan ‘dance session’ dengan setelan jas merah.

Tak hanya menyanyi, MBLAQ juga aktif berinteraksi dengan fans. Dalam jeda antar lagu, mereka kerap mengobrol dan menyapa fans. Ini yang membuat fans merasa terhibur dengan gurauan mereka. MBLAQ pun tak lupa membawakan lagu-lagu hits-nya seperti ‘It’s War’, ‘Monalisa’ hingga ‘Oh Yeah’.

Ketika MBLAQ sampaikan salam perpisahan, tak ada yang beranjak dari posisi masing-masing. Teriakan ‘encore’ dan ‘we want more’ membahana. Dan MBLAQ pun kembali memberikan kejutan dengan ‘encore gage’-nya, membawakan lagu ‘You’re my +” bersama-sama dengan penonton dan memberi salam perpisahan ke seluruh sisi penonton.

MBLAQ meninggalkan kenangan indah dalam konser ini melalui berbagai kejutan yang mereka siapkan. Mereka pun berjanji akan kembali lagi ke Indonesia. Terima kasih MBLAQ, sampai jumpa lagi !

 

photocredit: absolutemblaq