Untuk menjadi Girl Group yang berhasil, 3S menjadi faktor yang sangat penting.
Menganalisis semester pertama tahun ini, para girl group populer menarik perhatian orang dengan “sexy”, “strong” dan “street fashion.” Di sisi lain, kelompok dengan pesona cute dan innocent malah tidak berhasil.

‘Sexy’‘ adalah faktor yang paling penting untuk sukses dalam sebuah kelompok gadis. Sebuah rok dengan celah sisi dalam dan mengungkapkan garis kaki adalah faktor besar dalam popularitas. SISTAR adalah contoh yang jelasnya. Lagu SISTAR, “Alone” adalah tentang kehilangan kekasih dan kesepian. Ini menjadi sebuah lagu hit karena konsep gerah dan seksi.

Namun, tidak berarti bahwa SISTAR lemah. Konsep utama mereka adalah ‘femme fatale’, seperti kelompok gadis lain. Dengan energi yang karismatik, SISTAR menjadi sukses. Ini adalah strategi ‘Kuat (Strong)’ SISTAR. 4minute juga berjuang dengan semua pendapat bias terhadap kelompok gadis. Berteriak dengan suara bernada tinggi, lyrics kuat dan menampilkan banyak objek yang “gelisah”  dalam video musik seperti ular dan tengkorak membuat mereka terlihat juga.

Banyak kelompok gadis menunjukkan energi dinamis mereka. T-ARA memperlihatkan Shuffle Dance dalam lagu mereka, “Lovey Dovey-“, 4minute menunjukkan karisma dan power di “Volume Up”, Wonder Girls memamerkan dance ‘Crab Leg’ mereka dalam lagu mereka, “Like This” dan f (x) menunjukkan melodi yang menyenangkan dalam “Electric Shock .” Semua kelompok memamerkan penampilan yang sangat kuat dan karismatik. Satu-satunya kelompok yang menarik dengan gaya mereka cute dan girly adalah Sub-Unit dari Girls’ Generation, TaeTiSeo.

Semakin musik menjadi powerfull, fashion menjadi lebih sederhana. Daripada item fashion mencolok dan tidak realistis,potongan fashion yang mudah untuk ditiru menjadi populer. T-ARA menunjukkan gaya hidup merekayang energik dengan t-shirt longgar, Wonder Girls mengenakan sepatu olahraga dan pakaian santai, bukan sepatu hak tinggi dan f (x) memilih pakaian yang orang bisa memakainya ke klub.

Alasan mengapa girl group merubah strategi mereka adalah bahwa dalam keberhasilan sebuah girlband, penggemar wanita juga penting. Karena anak perempuan biasanya faktor utama di pasar K-POP, tanpa dukungan mereka, kelompok gadis tidak dapat bertahan hidup. Selanjutnya, bukan sebuah teaser innocent dengan editan Photoshop yang dilebih-lebihkan, penampilan yang lebih garang dan kuat mungkin akan lebih baik ketika mencoba untuk berkomunikasi dengan sesama penggemar wanita. GLAM, yang akan membuat debut, menunjukkan salah satu anggota mereka yang bisa memutar kepala dan anggota lain meminum bir di jalan untuk menunjukkan bahwa innocent dan bersikap modest sudah lama hilang.

Setelah itu, asosiasi GLAM berkata, “Ini adalah fenomena perubahan perempuan di masyarakat,” dan menambahkan, “Sebagai perempuan yang mulai bersaing dengan laki-laki, wanita antara 20-30 yang merupakan konsumen utama dari budaya pop tidak lagi ingin berpura-pura innocent dan lemah. Sexy tidak lagi menjadi tabu dalam masyarakat ini .Dalam situasi ini, lucu dan polos membuat kelompok gadis terlihat tua dan membosankan.. “

Para penyanyi memang menyambut perubahan ini. SISTAR  Bora berkata, “Biasanya pria penggemar grup idola wanita  tidak akan berteriak untuk kelompok perempuan, tapi sekarang mereka mendukung kami .Itu membuat kami bahagia karena dapat  menghibur mereka dengan ekspresi langsung kami..”

Diharapkan strategi  ‘3S ‘akan sangat vital dalam setengah tahun berikutnya. 2NE1, yang merupakan pemimpin strong fashion sedang menunggu comeback mereka pada 5 Juli. Dara sekarang menunjukkan rambut setengah dicukur dan iklan untuk perubahan dramatis 2NE1. Juga, SISTAR telah comeback dengan lagu baru mereka, “Loving U” yang akan menyajikan gaya hidup mereka yang seksi pada tanggal 28 Juni.

Source: Kpopstarz
Indotrans by inez @ IneZSUJUWorld
TAKE IT OUT WITH FULL CREDITS

To be a successful girl group, ‘3S’ has become the most important factor.