Comeback mendatang BEAST dengan mini-album ke-5 akan bertepatan dengan perayaan Olimpiade London 2012 yang ditakutkan akan berkurangnya perhatian terhadap mini-album tersebut. Namun, seorang perwakilan dari Cube Ent. mengungkapakn jika hal tersebut bukanlah masalah bagi BEAST.

Saat ini kami sedang menyelesaikan mini-album ke-5 BEAST. Saat ini sepertinya perilisan album baru tersebut akan bertepatan dengan Olimpiade London 2012. Namun kami tidak berencana untuk memundurkan perilisan mini-albumnya.“, ungkap perwakilan Cube Ent.

Sementara itu, beberapa grup yang telah direncanakan comeback dan merilis mini-album/album pada bulan Juli mendatang kebanyakan memundurkan jadwalnya ke bulan Agustus karena perayaan Olimpiade. Namun, berbeda dengan Cube Entertainment yang tampaknya tidak akan mengambil keputusan yang sama. Selain itu, BEAST juga dirasa perlu merilis mini-album terbaru pada bulan Juli untuk mengejar pelaksanaan tur dunia mereka pada paruh kedua tahun 2012.

Mengenai fenomena pengunduran waktu comeback ini, seorang perwakilan dari industri musik menyatakan, “Sebuah grup yang sudah memiliki basis popularitas besar membutuhkan acara olahraga yang cocok dengan Olimpiade sebagai strategi pemasaran. Jika mereka menggunakan momen perayaan Olimpiade sebagai keuntungkan, maka grup tersebut dapat mengadakan promosi yang efektif dengan biaya murah.
Source : Soompi; koreanindo