Terlihat  jelas bahwa beberapa kelompok idola banyak memiliki anggota yang mirip. Tidak hanya dari wajah, bahkan gaya berpakaian serta rambut terlihat sangat mirip. Yuk, lihat siapa saja member yang terlihat mirip dalam satu anggota.

Kelompok gadis Secret Sunhwa dan Jieun serta SISTAR di Bora dan Hyorin  sedang terlihat sebagai member yang mirip. Lihat saja gaya rambut dan pakaian mereka, terlihat sangat mirip, layaknya kakak beradik.

Bahkan Boyband yang saat ini sedang populer 2PM memiliki anggota yang sangat mirip. Junho dan Wooyoung terlihat sangat mirip, dari bentuk tubuh bahkan bakat mereka sama. Kedua anggota memiliki tubuh besar dan bisa menari dengan baik dan bernyanyi dengan kompaknya.

Girl group terkenal Girls Generation(SNSD) juga memiliki anggota yang mirip, Yoona dan Yuri! Dengan body ramping dan gaya rambut panjang yang sama, mudah untuk mendapatkan bingung antara keduanya. Dalam banyak gambar, mereka berpose yang sama, seolah-olah berkata, ‘Bukankah kita mirip?’

Anggota grup idola SHINee Onew dan Key terlihat sangat mirip, hampir seperti anak kembar. Pada gambar, kalian dapat melihat bahwa banyak dari ekspresi wajah dan pose membuat mereka terlihat sangat sama. Memiliki performance dengan gaya pakaian serupa membuat tidak ada yang dapat memisahkan dua anggota ini.

Melihat kesamaan diantara anggota ini, mungkin merupakan kompetisi bagi anggota untuk menjadi dikenal. Yang menjadi anggota harus berusaha lebih keras untuk memiliki nama mereka dikenal masyarakat, tanpa dibandingkan dengan anggota lain ‘mirip’ dalam kelompok. Hal ini telah menjadi semacam budaya dalam dunia K-POP yang kelompok memakai pakaian yang sama dan gaya rambut. Ini aman untuk mengatakan bahwa memiliki individualitas dalam suatu kelompok adalah sama pentingnya dengan berada di sebuah grup idola.

source: Kpopstarz
indotrans by inez@inezsujuworld