Demam K-Pop memang tengah melanda dunia akhir-akhir ini. Sejumlah idola K-Pop yang tengah digandrungi saat ini adalah Super Junior dan Girls’ Generation. Melihat fenomena ini, sejumlah perusahaan teknologi di Korea Selatan tertarik untuk memproduksi robot SuJu dan SNSD.

Perusahaan Songbu Robots, IR Robots dan Ocean Bridge ENT akan bergabung bersama membuat robot K-Pop tersebut. Berita ini diumumkan pada 25 Juni waktu setempat. Rencananya, mereka juga akan memproduksi robot-robot idola K-Pop selain SuJu dan SNSD.

Uniknya, robot-robot ini tidak hanya memiliki penampilan luar yang serupa dengan SuJu dan SNSD. Namun mereka juga mampu meniru gerakan tarian SuJu dan SNSD. Ini karena robot-robot tersebut memiliki 20 sensor di tubuhnya sehingga bisa melakukan gerakan serupa dengan para bintang tersebut.

Robot ini secara otomatis akan menirukan suara dan tarian penyanyi setiap kali musiknya disetel ditubuhnya. Jadi, jika pengguna memprogram lagu SNSD, maka robot itu akan langsung menari ala girlband tersebut. Rencananya, robot-robot ini akan dirilis pada akhir tahun 2012. Bagaimana, tertarik untuk membelinya? 

Source: wowkeren