Member-member dari girlband dan boyband Korea tampaknya akan mengambil alih  drama dan bahkan industri layar lebar!

Di masa lalu, itu sangat langka dan tidak biasa bagi seorang penyanyi untuk tampil di sitkom dan drama sebagai karakter utama itu adalah sesuatu yang tak seorang pun bisa bayangkan. Namun hari ini, bintang idola dapat dilihat di mana-mana di sitkom, musikal, drama, film dan bahkan dalam drama sejarah, yang dikenal sulit bahkan untuk aktor profesional. Sebagai hasil dari campuran peran antara musik dan industri film, bintang idola yang berencana untuk memulai karier akting mereka tumbuh secara signifikan.

Idol bintang yang telah menjadi aktor dan aktris yang sukses meliputi:

 

Girls Generation members Yoona, Yuri, Tiffany, Jessica, Sooyoung, dan Taeyeon.

2PM members Taecyeon, Wooyoung, Chansung, dan Nichkhun.

T-ARA members Eunjung, Jiyeon, Boram, Qri, Soyeon, dan Hyomin.

BEAST members Yoon Doojoon dan Lee Gikwang.

Wonder Girls member Sohee.

miss A member Suzy

f(x) member Krystal

TVXQ members Yunho dan Changmin.

SISTAR member Hyorin.

After School members Uee, Jooyeon dan Kahi.

Brown Eyed Girls members Gain dan Narsha.

A-Pink members Son Naeun dan Jung Eunji.

Super Junior members Siwon, Donghae, Eunhyuk, Yesung dan Sungmin.

INFINITE members Hoya, Sunggyu dan Woohyun.

Apa yang menyebabkan bertambahnya para bintang kpop menjadi aktor dan aktris?

Untuk seorang bintang idola yang telah mencapai puncak biasanya memasuki industri film untuk memperpanjang status bintang utama mereka. Hal ini karena dalam industri musik, bintang papan atas tidak berlangsung lama. Apabila para member grup idola semakin tua, menjadi semakin sulit bagi mereka untuk mempertahankan popularitas mereka. *suju tetep eksis thu ==a

 

Seorang wakil drama produksi menyatakan, “Ketika kita menjadikan bintang idola populer menjadi cast di drama dan film, kami dapat memperluas audiens kami dan menjadi lebih mudah untuk menarik investor. Sekarang ini, para penonton untuk drama kami tidak hanya warga Korea tetapi orang-orang di seluruh dunia sehingga peran mereka sebagai bintang K-pop populer akan membantu untuk drama dalam aspek keuntungan finansial dan popularitas drama; itulah sebabnya mengapa kita lebih memilih untuk tetap mengambil pemeran dari para member grup idola. Di sisi lain, anggota grup idola tahu diri bahwa karir musik mereka sangat terbatas sehingga mereka juga lebih memilih untuk memperluas lapangan kerja dan memulai karier akting mereka. ”

Namun baru-baru, grup idola anggota yang memulai karier akting mereka semakin muda dan lebih muda. Bahkan anggota kelompok baru-baru ini memulai debutnya telah melatih tahun sebelum debut mereka untuk menjadi aktor. Mengapa hal ini terjadi dan kapan ini dimulai?

 

Perwakilan menyatakan, “Sulit bagi para seniman untuk mendapatkan popularitas dan membuat wajah mereka dikenal tanpa berakting.” Ini hampir mustahil untuk mendapatkan nama-nama member secara individu diketahui penonton hanya oleh penampilan mereka di program musik. Akibatnya, anggota grup idola sering muncul di talk show dan acara komedi di samping jadwal mereka yang lain sibuk. Bintang idola yang beralih ke akting karena bahkan dengan jadwal sibuk mereka, tingkat popularitas mereka tetap sama.

Salah satu wakil dari perusahaan Entertaintmant menyatakan, “Ketika mereka mulai berakting, mereka mampu menjangkau audiens dari remaja hingga  yang lebih tua sehingga mereka bisa mendapatkan nama mereka di luar sana dengan tampil di show dan drama. Pada perspektif lain, ketika bintang idola muncul dalam drama dan menunjukkannya, tingkat menonton yang naik secara signifikan sehingga mereka lebih memilih pemeran dari bintang idola. Ini juga berlaku untuk dukungan produk. ”

 

Wakil agensi lain menyatakan, “Ketika kelompok idola tampil di acara-acara individu, reaksi penonton adalah penting. Ketika bintang idola tampil pada acara di daerah pedesaan, para penonton yang semua warga senior belum pernah mendengar dari bintang-bintang idola sebelumnya. Warga senior tidak menonton program musik. Sebaliknya, mereka menonton drama dan talk show. Ini adalah faktor utama dalam mengapa kelompok idola yang muncul semakin banyak yang menunjukkan diri di berbagai sho dan drama. ”

source: kpopstarz
indotrans and posted by inez@inezsujuworld

TAKE IT OUT WITH FULL AND PROPER CREDITS!